Saturday, 18 February 2012

Botok Tahu Tempe Udang

Hellooo happy sunday ;)

Kemaren pas ke pasar nemu udang basah yang kueciiil keciill, ato biasanya di Surabaya ibu saya nyebutnya udang gragu..saya ikut2an deh.. :D waaa..langsung kepikiran bikin botok.. kayaknya enak, lagian masih punya coconut fine di rumah.. 





Daaan..semalem, ketika anak-anak sudah tidur, saya bikin botok.. oya, sebelumnya sempet telpon-telponan sama ibu di Surabaya.. Saya bilang kalo mau bikin botok karena nemu udang gragu.. Beliau menyarankan juga untuk bikin rempah, bagi yang belum tahu rempah adalah perkedel kelapa yang ada campurannya udang.. 

Maka, udang gragu dibagi dua..separuh untuk botok dan separuh lagi saya bikin rempah buat frozen food homemade bento anak dan suami minggu depan ini..


thanks mom.. ;)


Oya, botok saya dibungkus pake aluminium foil karena disini susah nyari daun pisang.. ada siih, tp klo sembarangan ngambil..bisa2 ditangkap polisi..hihi..

resep, sumber dari Ibu saya :

bahan :
tahu, cuci, iris kotak kecil
tempe, cuci, iris kotak kecil
udang kecil/udang gragu (IKA 80 gram)
tomat 1 buah, iris 
daun pisang untuk membungkus / aluminium foil
kelapa parut (IKA pake coconut fine kering)

bumbu :
bawang merah (Ika pake bawang bombay)
bawang putih
ketumbar
kencur
laos
daun jeruk
daun salam, sobek2
garam, gula
cabe merah besar 2, buang biji

cara :
haluskan bumbu, kecuali daun salam.
campur dengan bahan
bungkus dengan aluminium foil/daun pisang, kukus 20-30 menit.
siaaaappp... :)


enjoyy... ;)

-mamaDhiNar ;)

No comments:

Post a Comment