Saturday, 18 February 2012

Muffin Keju slices

Kegiatan rutin weekend saya dan suami adalah membuat frozen food homemade untuk perisapan bento dan lauk seminggu kedepan.. Semalam, selain bikin botok, rempah, nugget ikan, udang tepung, dan ikan tepung serta memilah bahan lauk lain untuk bento anak dan suami, saya juga membuat camilan untuk hari ini.. Pilihan hati jatuh pada Muffin Keju Slices ;) snack yang ga perlu dimixer, dicampur campur doang..



sebenarnya maksud hati adalah ingin membuat cheese cake..tapiiiii... mixer saya rusaaakkk...!!! hwaaaaaa....benar2 kejadian buruk tengah malam.. :(( jadi telur dan gula yang sudah saya siapkan untuk dimixer ga bisa dimixer, dan untuk mengaduk manual, saya dah ga punya tenaga :(( maklum...semalem sudah jam 00.30 pagi.. hiiiiiikkkksssssssssssss...........sementara waktu ini saya ga bisa mixer2 deeehhh :((
ntar mau ngerayu si ayah, biar dibeliin mixer lagi..hihihi...

daaannn..ini sudah kedua kalinya mixer saya rusak selama saya di jepang,yang pertama dulu karena mixer itu dikasih teman..jadi mungkin sudah uzur jadi waktunya ganti.. trus mixer kedua ini, saya beli yang murah2..karena berpikir ga mungkin dibawa pulang.. yaaaa..malah gampang rusaakk :((( 

kemaren pas bikin bolkus gula merah itu saya mixernya kan lamaaa... 20 menitan..dan dah ada bau2 aneh gitu dari si mixer.. n mungkin mixer saya ga bagus juga, ato terlalu bekerja keras selama ini karena saya pake terus.. walhasil sekarang rusaaakk..hiiiiikkkssss....

ya sudahlah.. ini adalah snack putar haluan..hehe.. muffin ini ga perlu dimixer, hanya dicampur aja... check out the recipe :

bahan A :
tepung terigu 200 gram, ayak
baking powder 1/2 sdt
soda kue 1/2 sdt

bahan B :
mentega 120 gram
susu cair 80 gram
keju slices 3 lembar, robek2 (saya pake yang jenis mudah meleleh)

bahan C : 
telur 3 buah
gula 120 gram (bisa ditambah sampai 150 gr kalo suka manis)

cara :

1. campur bahan A, sisihkan
2. campur bahan B, masak dengan api kecil diatas kompor, lalu aduk pelan setelah mendidih agar keju leleh, biarkan hangat
3. aduk rata bahan C, dengan whisk
4. masukkan bahan A kedalam bahan C, aduk rata, masukkan bahan B, aduk rata.
5. masukkan adonan ke dalam cup, di loyang muffin, sampai 3/4 tingginya
6. oven dalam suhu 170 degree, 25 menit.


Hmm..siaaappp.. :) setelah semua frozen food selesai dan muffin matang, waktu sudah jam 02.00 dini hari..waktunya solat duluu.. dan pagi ini..anak-anak pagi ini dah nyamil muffin.. :) and here i am, posting this muffin slices cheese for you.. ;)

have a great weekend..!!

let's make every taste better,
-mamaDhiNar ;)

No comments:

Post a Comment