Monday, 6 February 2012

Ramen

Masih setoran Pawon Ibu #6 di bulan Januari, dengan tema bulan ini : Noodle 

Yeeeaaayyyy....Ramen saya ternyata first entry in the first date and month of a new year :D
hehe..lebaayyy. soalnya seneeengg bangeett, akhirnya bisa bikin ramen sendiri.. secara hampir 2 tahun di jepang ga pernah sama sekali makan yg namanya ramen.. karena mostly ramen disini ada pork-nya.. atau bahan-bahan lain yang muslim tidak bisa makan..

Alhamdulillah..ramen buatan saya orang rumah suka n enak..:D




saya lihat resepnya di http://norecipes.com/blog/2009/12/30/tonkotsu-ramen-recipe/.

lalu saya modifikasi, karena banyak bahan yang tidak bisa saya gunakan.
semoga bermanfaat ;)

oya, yg penting menurut saya adalah :
1. masak dagingnya harus lama.. klo saya hbs dipresto, sy masak lagi smp air berkurang n ngaldu.
2. tahini sangat penting, jadi harus pake..

inilah resep modifikasi saya :

Selamat mencoba :D
agak ribet membuatnya tapi dengan hasilnya yaang maknyuus ga rugi deh bikin.. ;)

let's make every taste better ;)
mamaDhiNar

No comments:

Post a Comment