Tuesday, 14 February 2012

Wedang Jahe Sere

Hmm..disini sedang winter dan beberapa hari hujaan terus melanda.. kebetulan juga, badan rasanya ga fit..setelah minggu lalu perut kembung dan masuk angin.. sampe sekarang, kadang suka masih ga enak nih perut..

Baiklah..waktunya bikin minum yang hangat-hangat tapi cepat.. sebenarnya minuman ini saya tahu dari kakak sepupu mbak Widya, namanya Kobuk.. tapi karena takut salah nama... ya sudahlah ditulis namanya Wedang Jahe Sere saja yaa.. :)

Rasanya manis, hangat dan wangi karena ada daun pandannya.. saya biasanya tambahkan madu lagi biar lebih komplit khasiatnya..


Membuatnya pun, sangat mudah.. 

RESEP 

bahan :
air
daun pandan
gula merah
jahe, iris tipis ato keprek
sereh 1 batang, cuci bersih, keprek sedikit

cara :
rebus semua bahan menjadi satu
sajikan, tambahkan madu jika suka

hangat.. dan cocok buat yang lagi masuk angin :D

let's make every taste better ;)
-mamaDhiNar-

4 comments:

  1. Hi! ^__^
    there's a little surprise for you... come and see it! :3
    bye

    ReplyDelete
  2. hi..sayuri.. thank you, i am on the way now.. :)

    ReplyDelete
  3. hai mbak lam knal,aku dr sby,adikku jg prnh tnggl 3thn di jepang.emang bnr namanya kobuk,minuman khas madura.biasanya ditambahi serutan kelapa setengah umur,mksudnya bkn degan tp jg bkn kelapa yg udh tua bersanten gt,maknyus deh hangatnya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai bunda atie salam kenal juga :)
      waah sama.. :) hehe..bener ya namanya kobuk.. ooh, itu minuman khas madura, saya tau dari sepupu mbak.. hmmm gitu yaa..makasiih infonya, lain kali saya coba kasih serutan kelapa :)

      Delete