Monday, 16 April 2012

Red Velvet Cake

Red Velvet Cake

Hari minggu kemarin..bikin RVC ini untuk suatu acara special di rumah bersama suami n nak kanak.. pingin bikinnya dah lama, tapi pas blogwalking..lihat2 ini yang paliing memungkinkan dengan kondisi waktu, soalnya minggu waktunya les nihongo..

saya pilih resep ini karena cepat, simple..hasilnya enaakk kok.. apalagi ada cream cheese frostingnya.. wuiih...mantaabbb.. 

hehe..ini olesannya masih belepotan karena judulnya baking with kids, jadi my boy bantuin oles2 daaaaannnn juga sibuk banget colek2 krimnya..hehheee.. untung dimakan sendiri naakk.. :D

saya ambil resepnya di sini

RESEP

Bahan kering :
21/2 cups cake flour ---> 2 cup terigu, 1/2 cup maizena
11/2 cup granulated sugar
1 tbsp baking soda
Pinch of salt
1 tbsp cocoa powder 

Canpur semua bahan kering, ayak kalau perlu sampai rata.

Bahan cair :
1 cup buttermilk --> 1 cup susu ditambah 1 sdm cuka, aduk sampai kental. Bisa diganti yogurt plain.
2 telur
11/2 cup vegetable oil
1 tsp white vinegar
1 oz red food coloring --> 2 tbsp pewarna merah
1 tsp vanilla extract

Campur semua bahan cair menggunakan mikser sampai rata. Saya cuma aduk pake whisk aja.
  • Perlahan masukkan bahan kering ke dalam bahan cair, aduk perlahan sampai rata.
  • Masukkan ke dalam loyang .
  • Panggang suhu 180'C selama 20-30 menit.*IKA suhu 160 deg C 30 menit, 150 deg C 10 menit *tergantung oven masing2 yaa...
  • Dinginkan, beri cream cheese frosting. 
 
Cream cheese frosting ala IKA : 
 
bahan :
whipped cream 200 cc
gula *IKA 10 sdm
cream cheese 120 gram 
mentega 60 gram
 
cara :
1. kocok whipped cream sampai kaku
2. kocok cream cheese, gula, dan mentega
3. campurkan whipped cream ke dalam kocokan nomer 2, aduk rata.

IKA :
- potong kue menjadi 2
- beri filling cream cheese frosting
- tutup dengan kue 
- olesi dengan whipped cream sisa
- beri strawberry ato apa aja sesuai keinginan :)

happy baking :)

-ika_mamadhinar-

No comments:

Post a Comment