Monday, 30 July 2012

Puding Labu Kuning Saus Vanilla

Ini adalah menu takjil kemaren sore, pluuss camilan buat anak-anak yang sudah ribet pingin ngemil :D
hihihi..soalnya sedari siang sama emaknya dikasih camilan sup sawi-somen, trus buah-buahan aja.. nah, dah sore abis semua camilan :D

Ya udah sekalian bikin buat buka puasa, cari yang cepet dan seger :)



Sebenarnya puding labu kuning aka puding kabocha ini bukan pertama bikin sih.. hehe, tapi ini agak niat lah pake saus..biasanya gitu aja langsung di hap :D

Hmm..puding ini enak dan lembut, biasanya saya bikin puding ini untuk ngakalin kinar 15 mos yang udah bosen dan mulai ga doyan sama labu kuning :D


oya, saya bikin pudingnya tidak seberapa manis karena sudah ada saus vanilla yang manis..


cek resepnya yaa :)

Puding Labu Kuning saus Vanilla
bahan puding :

200 gr labu kuning, kukus
200 cc susu cair
250 cc air putih
7 sdm gula *ini tidak seberapa manis, karena makannya pake saus yang sudah manis, boleh ditambah jika suka manis*
1 sachet agar putih

cara :
1. blender labu kuning kukus dengan air sampai lembut, sisihkan.
2. tuang ke panci, agar putih, gula, susu cair, masak dengan api kecil hingga panas
3. masukkan labu kuning yang sudah diblender
4. masak hingga matang
5. tuang ke wadah yang sudah dibasahi air matang
6. dinginkan

saus vanilla

bahan :
150 cc susu cair
7 sdm gula putih
1/8 sdt vanilli bubuk
1 sdm tepung maizena, larutkan dengan 3 sdm air

cara :
larutkan susu dan gula dengan api kecil
masukkan vanilli bubuk
setelah panas, masukkan larutan maizena
aduk hingga agak mengental, angkat.

selamat mencoba ;)

-mamaDhiNar-

2 comments:

  1. Salam kenal mba Ika,
    Mba aku sdh coba resep mba ini 3x, enak..suka deh..cuma aku ga pake saus vanilanya...
    Mba..ijin ya aku post resep yg kucuba ini di blogku...aku cantumkan sumber n backlink ke sini kok..
    thanks ya resepnya...
    Monic

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal mbak monica.. ^^
      Alhamdulillah cocok ya mbak.. silahkan mbak.. makasiih kunjungannya..ntar saya main2 kesana juga yaaa.. ^^

      Delete