Thursday, 29 November 2012

Donat Kentang

Donat adalah camilan yang sudah sering saya buat dan jadi jurus pamungkas klo sudah mati gaya mo bikin camilan apa..tapi ga ada ide.. :D


Dari beberapa macam donat yang saya sudah pernah buat, donat kentang termasuk sering saya bikin.. donat kentang lebih empuk dan manteebb daripada donat biasa.. (menurut saya :D). 

daan..adonan roti2an begini anak2 sukaa karena dapet giliran buat membentuk-bentuk.. sekalian main bareng ;)

Saya dapet resep dari  dapur eeyand. Makasiih ya yan.. resepnyaaa... ^^

Donat Kentang

Source :  100 Resep Makanan Sehat untuk Balita, Tuti Soenardi


Bahan:
1/2 kg kentang, kukus dan haluskan
1/2 kg tepung terigu
4 sdm gula
4 sdm mentega
4 butir  kuning telur
1 butir putih telur
1 sdt garam
4 sdm susu bubuk
10 gram ragi instan
Minyak untuk menggoreng
   
Cara membuat : 
1. Campurkan tepung terigu dengan kuning telur, gula, garam, ragi instan, serta susu, aduk rata.
2. Masukkan pula kentang, mentega, uleni sampai kalis (aku pake mixer)
3. Diamkan sampai mengembang (aku : didiamkan 20-30 menit)
4. Setelah mengembang, ratakan dengan kayu giling setebal 1 cm, dan cetak dengan menggunakan cetakan donat, kemudian di goreng. (aku : kudiemin sebentar lagi....jadi adonannya ngembang lagi baru digoreng)
5. Setelah dingin hias taburi dengan icing sugar. 

bisa juga diberi ganache coklat seperti ini :




























happy cooking ;)
mamadhinar

2 comments:

  1. I love donuts and they look so delicious:) Miss your bentos Ika!

    ReplyDelete
  2. thank you rina.. ^^ it taste more delicious and chewy because of the potato inside..
    Thank you.. everyday i am still preparing my bento, but i sometimes have no time to post it on blog.. wow..rina, thanks for missing my bento.. i'll post it soon.. ^^

    ReplyDelete