Thursday, 20 December 2012

Cup Cake (Susu Coklat)

Woowwww.. sore yang hebooohh disini :D
hehehe...muncul- muncul dengan cerita yang bikin penasaran.. :D

 

iyaaa saya akan menceritakan kejadian dibalik bikin kue ini..
kue ini sebenernya tidak diniati bikin, karena emak sebenernya maunya nyelesein kerjaaan aja.. eeeh, tapi karena ada demo dari krucil..jadilah kue ini.. gampang n cepet ;)

Jadi ceritanya, tadi sore saya berencana membeli kopi sachet di warung dekat rumah buat lemburan ntar malem.. Naahh, duo krucil saya rupanya tau saya mau keluar, dan..buru2 mereka ikut
:)

jadi sore itu, setelah hujan, hawa surabaya sejuk dan segar.. kami bertiga berjalan bersama menuju  toko untuk membeli kopi sachet :D

Nah..masalah muncul ketika adek meminta kopi sachet yang saya beli, dan bersikeras meminta dibuka, karena keinginannya untuk membeli camilan tidak saya kabulkan..
karenaaa.. sudah 2 bulan ini kami pulang ke Indonesia dan sudah 2x pula anak2 saya kena radang tenggorokan.. yang artinya..tiap bulan sakit radang tenggorokan.. :((
Minum susu coklat cair saja anak2 jadi batuk... hikss.. mungkin anak2 saya masih masa penyesuaian ya.. 

Balik lagi ke cerita kopi.. karena adek minta kopi sachet saya, maka saya tawarkan saja gimana kalo bikin kue bareng.. daan, mereka setuju..dan langsung saja anak-anak berteriak.. “kue.. kue.. kue.. “ :)) persis demo..hehe..

Kehebohan tidak berhenti disitu. Selama proses mengaduk, anak2 sibuk mengambili ember plastik, sendok menggoreng, saringan, dll.. hehehe..sampai eyang2nya heboh :d
Belum lagi pas ng-oven, adek sudah sibuk sekali ingin makan kuenya.. sampai nangis, teriak dan sampai mo nyabut colokan listrik.. olala naaakk sudah laper toh rupanya.. :)



yuuukk mareee.. lihat resepnya ;)
Resep Cup Cake (susu coklat) :

Bahan :
3 butir telur
150 gr mentega
210 gr tepung terigu
1 pack susu cair coklat
100 gr gula pasir *saya tidak suka manis, jika suka manis bisa ditambah sampai 120 gr*
1 sdt baking powder

How to :
  1. Campurkan tepung terigu dan baking powder, ayak.
  2. Siapkan cup kertas, masukkan ke dalam cetakan muffin/cetakan cup cake.
  3. Kocok mentega dan telur sampai lembut
  4. Masukkan telur, kocok dengan speed rendah
  5. Masukkan campuran tepung dan baking powder ke dalam kocokan mentega, gula, telur
  6. Masukkan susu cair dan aduk hingga rata (bisa pake mixer speed paling rendah)
  7. Masukkan adonan ke dalam cup hingga ¾ tinggi
  8. Oven 160 degree selama 20 menit atau hingga matang (tergantung oven masing2)
  9. Nikmati. 

happy baking ;)
-ika-

No comments:

Post a Comment