Wednesday, 26 August 2015

Nugget Ayam Stik



Assalamualaikum..

Biasanya setiap weekend, saya membuat stok lauk yang bisa memudahkan saya di pagi hari. salah satunya adalah nugget. Kali ini saya mau membagi resep nugget ala saya yang saya adaptasi dari resep nugget ayam Just Try and Taste. 





RESEP NUGGET AYAM


Bahan:
1/2 kg daging ayam cincang
1,5 sdm bumbu dasar putih
1 sdt garam (munjung nyendoknya)
Seujung sdt gula
1/2 sdt merica
2 sdm mayones
1 butir telur
3 sdm tepung terigu

Bahan pelapis basah :
1 sdt bawnag putihbubuk
1/4 sdt garam
Terigu secukupnya
Air
1 butir telur
Kira2 jangan terlalu encer ato kental. Seperti adonan kulit risol aja.

Cara :
1. Campur adonan bahan sampai rata.
2. Coba kukus/goreng sedikit untuk koreksi rasa
3. Alasi loyang dgn kertas minyak/aluminium foil oles minyak goreng.
3. Tuang adonan ke loyang dan Kukus 30 menit
4. Dinginkan
5. Potomg sesuai selera
6. Gulingkan nuget potong di tepung terigu, tipis2 aja asal rata.
7. Celup di pelapis cair
8. Gulingkan di tepung roti
9. Simpan di freezer.
*Biasanya tahan 1 bulan.


note : foto entry saya untuk event mingguan di Instagram #52weeksfoodphotographyproject
#52wfppbeforeafter

Semoga resepnya bermanfaat ;)

-Ika-
IG : momo_ika

No comments:

Post a Comment