Sunday, 12 February 2017

NHW#3 Matrikulasi IIP



NICE HOMEWORK #3

📚MEMBANGUN PERADABAN DARI DALAM RUMAH 📚

Bunda, setelah kita belajar tentang Membangun Peradaban dari Dalam Rumah maka

pekan ini kita akan belajar mempraktekkannya satu persatu.

👨👩👦👦Nikah

Bagi anda yang sudah berkeluarga dan dikaruniai satu tim yang utuh sampai hari ini.

a. Jatuh cintalah kembali kepada suami anda, buatlah surat cinta yang menjadikan anda memiliki alasan kuat bahwa dia layak menjadi ayah bagi anak-anak anda.Berikan kepadanya dan lihatlah respon dari suami.

saya mengirimkan suratnya melalui whatsapp karena kemarin keadaan tidak memungkinkan untuk menuliskan surat. saya sakit dan anak-anak tidak ada yang menjaga karena pembantu pulang -_-.
 
mohon maaf.. surat cinta dan respon suami saya kirimkan secara private.. :)
  
b.Lihatlah anak-anak anda, tuliskan potensi kekuatan diri mereka masing-masing.

Alhamdulillah.. Alloh SWT telah memberi karunia dan rezeki yang Insyaa Alloh barokah dunia akhirat tiga orang putra dan satu orang putri.
*Dhika (10 tahun)
-penyayang
- suka membaca
-suka merakit sesuatu
-hobi menggambar
-suka sains
-berjiwa petualang
-supel
-cepat hapal

*Kinar (5y 10m)
-gigih
-rajin
-penyayang
-berjiwa keibuan
-ceria
-agak nekat..hehe

*Dhito (3y 4m)
-pemberani
-cerdik
-sudah mampu membuat jawaban dengan logika
-suka dengan buku

*Dhipta (9m)
-ramah
-tidak takut dengan orang lain
-perkembangan hari ini 9 bulan 20 hari sudah belajar berdiri kemudian lepas pegangan, berdiri sekitar 3 detik.
-gigi sudah 6 dan bawah akan tumbuh lagi


c. Lihatlah diri anda, silakan cari kekuatan potensi diri anda. kemudian tengok kembali anak dan suami, silakan baca kehendak Allah, memgapa anda dihadirkan di tengah-tengah keluarga seperti ini dengan bekal kekuatan potensi yg anda miliki.

Saya adalah anak pertama dari tiga bersaudara. Latar belakang ibu saya adalah guru PNS, meski begitu ibu selalu sempat mengurus kami ketika dirumah, mempersiapkan semua urusan kami. Ayah adalah PNS pusat dan beberapa kali ditempatkan di luar kota bahkan di luar pulau.

Saya sendiri saat ini masih aktif mengajar di sebuah univesitas swasta di Surabaya, latar belakang ibu yang menurut saya seperti wonder woman karena beliau bisa berbagai hal (memasak, memotong rambut, menjahit, merajut) seakan membawa alam bawah sadar saya bahwa menjadi ibu harus mau jadi wonder woman. 

Tapi saya sadar bahwa tidak perlu berusaha menjadi wonder woman..karena menjadi ibu otomatis sudahlah wonder woman itu sendiri.. meski tak pintar menjahit, tak bisa potong rambut, tapi saya suka sekali memasak dan saya suka membento hingga saya pernah punya usaha katering bento, yang sementara ini off karena keadaan tidak memungkinkan.. :D

Beberapa waktu terakhir ini saya juga sedang mencoba untuk berjualan online sebagai sarana untuk mengajari anak-anak saya. Suami dan keluarga juga mendukung apa yang saya lakukan.

d. Lihat lingkungan dimana anda tinggal saat ini, tantangan apa saja yang ada di depan anda? adakah anda menangkap maksud Allah, mengapa keluarga anda dihadirkan disini?

Karena sementara aktifitas saya masih harus keluar rumah untuk mengajar, Alhamdulillah tinggal dekat dengan rumah orang tua banyak positifnya. Selain itu lingkungan rumah juga aman baik untuk tinggal maupun anak-anak bermain.

No comments:

Post a Comment